Saturday 9 July 2016

Kumpulan Manfaat pisang buat ibu hamil

Pada rekomendasi National Institutes of Health pada bunda hamil merupakan mengkonsumsi 3-4 porsi butir pisang setiap hari. Sebab nutrisi yg terkandung didalamnya sangat diperlukan sang ibu dan  janin. Pada pisang ukuran sedang mengandung 105 kalori yg cukup memenuhi kebutuhan ibu hamil. Hal ini ditimbulkan pisang mempunyai rasa yg nikmat dan  rendah lemak. Berikut kita kupas segala nutrisi yg terdapat pada butir sepanjang masa ini.

1. Kekayaan asam folat

seperti yg seringkali kita ketahui, manfaat asam folat sangat krusial buat bunda hamil. Asam folat berperan penting dalam perkembangan saraf serta otak, dan  susum tulang belakang. Manfaat pisang buat mak   hamil, mencegah defisiensi asam folat menyebabkan bayi terlahir secara prematur. Selain itu pula mempunyai resiko bayi lahir cacat.
http://www.tentangibu.com/

2. Pisang dan  anemia

anemia di ibu hamil ialah hal yang umum  dijumpai. Keliru satu dampak seseorang ibu hamil kurang darah ialah bisa mengakibatkan komplikasi selama termin akhir kehamilan dan  ketika melahirkan. Sehingga memerlukan manfaat zat besi yang relatif buat memenuhi kebutuhannya. Pisang mengandung rata-rata 3 % zat besi pada 225 gr pisang. Sehingga zat besi pada pisang bisa membuat hemoglobin buat mengurangi kurang darah.

Tiga. Manfaat vitamin B6

dalam pisang mengandung vitamin B6 adalah vitamin yg larut didalam air. Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan pengembangan sel sistem syaraf sentra pada janin. Dengan jumlah yang tepat vitamin B6 ini akan mengurangi morning sickness. Jumlah harian yg dibutuhkan ibu hamil untuk memenuhi vitamin B6 adalah 1,9 miligram. Satu pisang ukuran sedang dapat mengandung 4 miligram.

4. Mempertinggi pertumbuhan hemoglobin

Manfaat pisang buat ibu hamil, memiliki peran dalam pertumbuhan hemoglobin atau sel darah merah. Selain zat besi, butir pisang mengandung vitamin B6 yg berperan dalam neurotransmitter yang ternyata bisa mempertinggi pertumbuhan hemoglobin pada pada tubuh.

Lima. Mengatasi Gangguan sembelit

Sembelit semakin menjadi gangguan kehamilan yg sering terjadi. Pisang dapat mengurangi perut yang kembung serta bisa melancarkan buang air besar . Tanpa mengkonsumsi suplemen buatan, ibu hamil bisa menaikkan asupan dalam diet bunda hamil. Hal ini dikarenakan pisang mengandung serat yang menyebabkan gerakan usus halus membentuk tinja. Pisang mengandung 6 gram serat di homogen-rata setiap buah pisang.

http://www.tentangibu.com/2015/07/manfaat-pisang-untuk-ibu-hamil.html
http://www.tentangibu.com/2016/01/Penyebab-dan-cara-mengatasi-perut-kencang-saat-hamil.html

No comments:

Post a Comment